Selasa , 18 July 2017, 07:01 WIB

Gubernur DKI Terpilih Berencana Kunjungi Desa Wisata DIY

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Gubenur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, akan melakukan kunjungan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 18 hingga 19 Juli 2017. Sejumlah daerah pun jadi tujuan di antaraya Desa Wisata Candran di Sleman.

"Sejumlah tempat yang dikunjungi di antaranya Bantaran Sungai Winongo, Desa Wisata Candran di Kebonagung dan kelompok tani Jambon," kata Khamim Zarkasih Putro selaku Ketua Panitia, Senin (17/7).

Kunjungan itu memang bertujuan mengumpulkan ide-ide tentang pengelolaan tata kota berbasis warga. Rencananya, Anies iingin membawa dan menerapkan pengalaman yang ditemui ke Jakarta. Kunjungan ke Yogyakarta pernah pula dilakukan Anies selama masa kampanye.

Pengelola Desa Wisata Candran, Kustyo Bintoro berharap, kedatangan ini menjadi awal sinergi yang terjalin antara DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan kembali Bantul pascagempa jadi salah satu pembahasan utama. "Harapannya, ada komunikasi yang terjalin antara masyarakat Jakarta dan Yogyakarta," ujar Kustyo.