Ahad , 13 Agustus 2017, 13:00 WIB

Barasuara akan Meriahkan Malioboro Night Festival Malam Ini

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
YouTube
Barasuara
Barasuara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Grup musik folk rock Barasuara akan jadi salah satu pengisi Malioboro Night Festival. Barasuara akan menggeberak Yogyakarta di Panggung Utama (open stage) Malioboro. Band besutan Iga Massardi beranggotakan TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffano, Asteriska Widiantini dan Puti Chitara itu akan tampil sekitar pukul 21.30. Bahkan, jadwal itu sudah lebih dulu diposting melalui akun Instagram mereka.

"Jojga. Kami akan tampil dalam acara Malioboro Night Festival yang berlokasi di Malioboro open stage pukul 21.30. Sampai Jumpa," kata mereka lewat @barasuara, Sabtu (12/8).

Selain Barasuara, beragam musisi akan ikut memeriahkan Malioboro Night Festival yang kali ini mengangkat tema Malioboro Tempo Doeloe. Salah satunya ada duo Andra Fahreza dan Nabiella yang tergabung di Cangkir Kayu.

Ada pula Jeron Benteng (JB) Blues, band asal Yogyakarta yang tengah jadi perbincangan jagad blues Jawa. Penonton akan dibuai melayang oleh penampilan Band etnic pop dan indie instrumental asli Yogyakarta, Rubah di Selatan dan NOS.

Malioboro Night Festival menampilkan pula prasasti gamelan sastra, ruas bambu dan isi brass ensemble di panggung Dinpar. Panggung DPRD akan diisi komunitas ska, orkestra Gita Amanda, Orphington Eth Project dan Jogja Koesplus Community.

Panggung M Mall ada pemain bass Yogya, light pol dance, Melaynesia dan Kita Berkata. Panggung Al Fatih diisi jazz Mbah Senen dan Indonesia Reggae Community, sedang panggung BRI diisi Faux Trio, Nasywa and Power Princces Violin, Jono Terbakar dan komunitas fingerstyle.

Semua itu masih ditambah APDC, Arie Bundo n Friend, Ampta Flairing Club, Fire Dance, Rizky Dwi Pranata dan Sanggar Tarantang Tabela Bulau. Tidak di panggung, mereka akan tampil langsung di area jalan Malioboro.