Ahad , 13 August 2017, 16:23 WIB

Fashion Show HUT Purwakarta Menyedot Perhatian Netizen

Red: Muhammad Fakhruddin
Fashion Show yang diselenggarakan di Purwakarta pada Sabtu (12/8).
Fashion Show yang diselenggarakan di Purwakarta pada Sabtu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fashion Show yang diselenggarakan di Purwakarta pada Sabtu (12/8) rupanya menyedot perhatian netizen. Acara dengan tema ‘Gurilap Mojang Sunda’ (Gemerlap Gadis Sunda) ramai di media sosial Twitter dengan hastag #FashionShowPurwakarta.

“Ini fenomena menarik. Sebab Purwakarta yang dikenal mengedepankan tradisi rupanya, juga tetap mengikuti perkembangan zaman. Bukan hanya karena format acaranya yang berupa fashion show, tetapi juga publikasi yang memaksimalkan penggunaan media sosial,” ujar Direktur Eksekutif Socmed Society, Fakhruddin Muchtar dalam siaran persnya kepada Republika.co.id, Ahad (13/8).

Ia juga menjelaskan bahwa jika diperhatikan di dunia maya, pagelaran ini sesungguhnya adalah rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Purwakarta dan hampir di setiap momennya selalu memanfaatkan media seperti Twitter dan menjadi trending topic.

Fakhruddin memberikan contoh seperti sebelumnya pada Ngarak Beas Perelek yang mendapatkan rekor Muri dan dipublikasikan dengan hastag #Muri4PerelekPurwakarta, dan kemarin pada Pentas Gotong Royong dengan hastag #GotongRoyongPurwakarta.

“Purwakarta bukan hanya pandai memanfaatkan tetapi juga menciptakan momen yang menarik perhatian publik. Termasuk mungkin melibatkan mereka yang hadir untuk meramaikannya di media sosial,” katanya.

Fashion show yang menghadirkan artis ibukota, Virzha, ini juga dirangkaikan dengan peresmian Taman Air Mancur Padjajaran yang bisa dikatakan adalah miniatur dari Air Mancur Sri Baduga.

Seperti diketahui Air Mancur Sri Baduga yang berada di Purwakarta dikenal sebagai wisata air mancur terbesar di Asia Tenggara. Ini yang menjadikan meski Purwakarta merupakan wilayah terkecil kedua di Provinsi Jawa Barat justru menjadi salah satu dari Top 5 rekomendasi wisata Indonesia.