Ahad , 13 August 2017, 22:03 WIB

Pemda Sleman Jadikan HUT RI Momen Hidupkan Lomba Tradisional

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Karta Raharja Ucu
Antara
Egrang
Egrang

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman tidak ketinggalan menggelar berbagai perlombaan dalam rangka HUT ke-72 RI. Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Sri Purnomo menuturkan, lomba memang dimaksudkan untuk menghidupkan lagi lomba-lomba tradisional.

"Dengan berbagai lomba, diharapkan mampu menghidupkan beberapa jenis olahraga yang saat ini sudah mulai ditinggalkan seperti Gobak Sodor, Egrang, Tarik Tambang dan lain-lain," kata Sri, Jumat (11/8).

Selain itu, ia menilai, olahraga rutin bisa menjaga kebugaran tubuh, yang pada akhirnya memberi manfaat tidak cuma untuk diri sendiri tapi untuk orang banyak. Termasuk, dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi aparat pemerintah.

Perlombaan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo, dan Kepala Dinas Kominfo Intriati Yudatiningsih. Usai pembukaan, digelar pertandingan Gobar Sodor tim Bupati Sleman melawan tim Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ada pula olahraga-olahraga lain seperti Senam Gamu Famire, Tarik Tambang, Gobak Sodor dan Egrang. Dinas Kesehatan Sleman sukses jadi juara satu Gamu Famire, disusul UPT Yandik Godean, Bank Sleman, RSUD Sleman dan UPT Yandik Moyudan.

Sedangkan, untuk cabang Tarik Tambang, RSUD Sleman berhasil jadi juara satu, disusul Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman dan UPT Yandik Cangkringan Satu.