Senin , 21 August 2017, 09:34 WIB

Wabup Bandung Resmikan Rumah Tempe Zanada

Red: Rahmat Santosa Basarah
Wabup Bandung Resmikan Rumah Tempe Zanada
Wabup Bandung Resmikan Rumah Tempe Zanada

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan meresmikan Rumah Tempe Zanada. Ia mengapresiasi kehadiran Rumah Tempe Zanada yang mampu menyediakan bahan makanan higienis dan menyehatkan.Tempe yang diproduksi industri rumahan ini diolah menggunakan mesin dengan label dan kemasan yang menjamin kualitas produknya. Wabup mengatakan masyarakat perlu dibina dalam inovasi pengolahan bahan makanan tempe yang tradisional untuk beranjak ke cara yang lebih modern dengan kualitas yang lebih baik, dengan produk makanan atau minuman berbahan baku tempe yang lebih bervariatif.

''Selain mampu menyediakan pangan berupa tempe yang higienis, diharapkan kehadiran Rumah Tempe Zanada ini juga bisa memberdayakan perekonomian masyarakat sekitar, dan lebih penting lagi lingkungannya harus tetap terjaga, agar tidak mengganggu kenyamanan wilayah sekitar,'' Kata Gun Gun saat meresmikan Rumah Tempe Zanada di Komplek Bumi Harapan, Kelurahan Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung akhir pekan lalu (19/8).

Gun Gun berharap semoga inovasi ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Bandung khususnya. ''Dan akan muncul lagi inovasi-inovasi baru yang akan terus kami apresiasi. ''Saya sudah coba tempenya, dan memang rasanya jauh lebih enak. Terobosan-terobosan seperti rumah tempe ini harus dikedepankan dan kami dari Pemkab Bandung siap memberikan pembinaan untuk lebih memberdayakan masyarakat,'' tutur Gun Gun.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Zanada Corp Education, Dede Sudianto Maskar mengungkapkan bahwa pihaknya  mampu memproduksi tempe hingga 300 kilogram per hari.