Sabtu , 02 September 2017, 23:40 WIB

KBS Targetkan Bangun Wahana 'Breakfast with Elephant'

Red: Dwi Murdaningsih
Antara/Zabur Karuru
Pengunjung menikmati wisata perahu di Kebun Binatang Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/3).
Pengunjung menikmati wisata perahu di Kebun Binatang Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) menargetkan dapat membangun wahana baru dalam waktu dekat guna mengembangkan KBS menjadi kebun binatang yang lebih modern. Direktur Utama PDTS KBS Khairul Anwar di sela peringatan Hari Ulang Tahun ke-101 KBS Sabtu (2/9) mengatakan wahana baru itu adalah 'breakfast with elephant'.

"Wahana baru adalah breakfast with elephant. Jadi konsepnya terkait Kuliner dengan kita mengundang makan tapi ekstranya dapat berfoto bersama gajah," kata Khairul.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih merancang "draft masterplan". Draft masterplan itu, kata dia, nantinya akan menjadi acuan dalam pembenahan KBS secara bertahap. Namun saat ini, pihaknya masih fokus pada perbaikan di perawatan yakni kandang dan yang lainnya.

"Akan ada rencana besar untuk pengembangan KBS. Dua minggu lagi akan menghadap ke Wali Kota Surabaya guna membahas 'landscape design modern zoo'," kata dia.

Dirinya berharap dengan lanscape design modern zoo yang direncanakan itu, lima tahun lagi KBS bisa disejajarkan dengan lembaga Konservasi lain baik skala nasional dan internasional, dan bisa jadi jujugan ruang terbuka hijau dan lembaga konservasi.

Untuk bisa mencapai target itu, dia meminta segenap stakeholder baik karyawan, direksi dan lainnya yang ada di lingkungan KBS fokus untuk membangun KBS agar bisa menjadi kebun binatang yang modern. "Saya harap ego-ego, serta pikiran-pikiran yang dulu dibuang untuk fokus bersama-sama dalam membangun KBS," ucapnya.

Sumber : antara