Selasa , 19 September 2017, 16:25 WIB

Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Pemkot Solo Percantik Taman

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto
Sukarta.go.id
Taman Balekambang, Solo Jawa Tengah.
Taman Balekambang, Solo Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana memperbaiki sejumlah area publik jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Putri dengan Bobby Nasution, pada 8 November 2017 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo Hasta Gunawan mengatakan, selain sedang merancang rekayasa lalu lintas, Pemkot Solo juga akan memperbaiki taman-taman yang berada tak jauh dari lokasi pernikahan anak kedua Presiden Jokowi itu.

"Jalur-jalur yang dilalui tamu undangan menuju lokasi pernikahan akan ditata, juga taman-tamannya akan dipercantik lagi," kata Hasta di Balai Kota Solo pada Selasa (19/9).

Pernikahan Kahiyang dengan Bobby akan berlangsung di Gedung Graha Saba Solo. Hasta mengatakan, jalur-jalur yang diperkirakan padat deengan kendaraan tamu undangan di antaranya Jalan Adi Sucipto, Jalan Ki Mangu Sarkoro, Jalan Adi Sumarmo, hingga Jalan Letjen Suprapto.

Untuk menampung kendaraan tamu, kata Hasta, Pemkot Solo juga melakukan penataan dua lapangan, yakni di Sumber dan Banyuanyar agar nantinya dapat digunakan sebagai tempat parkir. "Kami akan pasang penerangannya. Kalau hujan memang lapangannya becek, kami antisipasi dengan pengerukan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Yulistiyanto mengatakan, Pemkot Solo telah mempersiapkan segala sesuatunya jelang pernikahan Kahiyang dan Bobby. Ia juga memastikan jalan menuju lokasi pernikahan telah diperbaiki jauh-jauh hari sehingga nyaman dilalui. "Kalau nanti diperlukan perbaikan di titik lainnya kami akan perbaiki," katanya.