Kamis , 21 September 2017, 10:28 WIB

Pakde Karwo Ingin Program PKK Wujudkan Kebahagiaan Keluarga

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Antara/Rosa Panggabean
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri).
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jatim Soekarwo berharap pembinaan keluarga melalui program-program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bisa mewujudkan kebahagiaan keluarga. Sebab, dengan terciptanya kebahagiaan keluarga, maka akan meningkat pula kesejahteraan masyarakat.

"Dengan pembinaan keluarga melalui program PKK, mari kita wujudkan kebahagiaan semua anggota keluarga yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/9).

Pakde Karwo berpendapat, kesejahteraan bisa terjadi jika ada kebahagiaan lahir dan batin. Menurutnya, faktor penentu kebahagiaan utama terdapat pada keharmonisan hubungan keluarga, lewat kualitas waktu yang diwujudkan bersama. "Oleh sebab itu sebenarnya kebahagiaan bukan hanya ditentukan oleh besarnya pendapatan," ucap Pakde Karwo.

Lebih lanjut Soekarwo menyampaikan, kebijakan dan strategi yang harus dilakukan gerakan PKK mencakup empat hal. Pertama sinkronisasi program prioritas pemerintah dan menjalin jejaring dengan OPD serta lembaga lain. Kedua, membangun prinsip gerakan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. Ketiga, gerakan yang dibangun harus bersifat universal dan independen, dan yang terakhir, pendekatan dari hati ke hati.