Sabtu , 07 Oktober 2017, 06:36 WIB

Urine Pelajar yang Berperilaku Aneh Mengandung Zat Benzo

Red: Nidia Zuraya
google
Tes urine (ilustrasi)
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Hasil tes urine satu dari dua orang pelajar di Kota Pariaman, Sumbar, yang berperilaku aneh setelah meminum kopi pada Kamis (5/10) positif mengandung zat benzo.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tim urine di RSJ HB Saanin, salah seorang urine pelajar positif mengandung zat benzo atau penenang," kata Direktur RSUD Pariaman, Indria Velutina yang didampingi perawat pelaksana Diki Elyas di Pariaman, Jumat (6/10).

Dua pelajar yang berinisial R dan F tersebut dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman oleh pihak kepolisian karena berperilaku aneh dan hiperaktif, seperti menendang-nendang. Mereka diantarkan pihak kepolisian pada Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB. Keduanya kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin.

Dua pelajar tersebut terpaksa kami rujuk ke Kota Padang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut terkait gangguan yang dialaminya. Pihaknya menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim medis belum bisa memastikan apakah ada unsur zat dari pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC).

Sementara itu Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Yurnal menyebutkan belum menerima adanya laporan dari pihak sekolah terkait kasus tersebut. "Kami belum menerima adanya laporan tersebut, namun segera mencari tau apakah pelajar asal Kota Pariaman atau dari daerah lain," ujar dia.

Namun pihaknya mengimbau kepada sekolah dan para wali murid agar melaporkan apabila menemukan perilaku aneh pada anak didik di daerah itu.

Sumber : Antara

Berita Terkait