Sabtu , 07 October 2017, 21:10 WIB

Petir Sebabkan 2 Tewas dan 11 Orang Luka di Aceh Utara

Red: Yudha Manggala P Putra
pixabay
Ilustrasi Hujan Petir
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Dua warga di Perumahan Asean, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, tewas akibat sambaran petir Sabtu (7/10). Peristiwa itu juga menyebabkan 11 orang mengalami luka.

Dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tersebut, dua korban meninggal dunia adalah Muhammad (45) warga Desa Tambon Tunong dan M Zaki (13) warga Desa Ulee Madon.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman mengatakan, bahwa lokasi kejadiannya para korban sedang berada di kantin SMP Al Alaq Dewantara karena jam istirahat sekolah sedang berlangsung. Saat itu, hujan lebat yang disertai petir mengguyur sekolah itu.

Kilatan petir menyambar kantin yang menyebabkan para korban terluka sehingga dibawa ke Rumah Sakit PT Arun Lhokseumawe. Petir juga menyebabkan pohon besar terbelah di sekitar kantin sekolah. Sebanyak dua orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang kritis dan 10 orang dirawat," kata Kapolres.

Korban tewas adalah Muhammad (45), seorang tukang becak dan M Zaki (13), pelajar SMP Al Alaq. Sedangkan korban luka parah adalah Aisyah (40), ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Tambon Tunong.

Sumber : Antara

Berita Terkait