Ahad , 08 Oktober 2017, 14:19 WIB

Srikandi Muda Pegang Komando Pelabuhan Tanjung Wangi

Red: Andi Nur Aminah
Pelindo III
GM Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Lina Ratnasari
GM Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Lina Ratnasari

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -– Masa pengabdian General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Wangi, Lina Ratnasari diawali dengan penyelenggaraan coffee morning bersama seluruh stakeholder di lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Wangi, baru-baru ini. Wanita berbakat jebolan Master Degree of Shipping and Transport di Netherlands Maritime University Rotterdam ini mengaku ingin adanya pertemuan santai yang dikemas dalam sebuah coffee morning.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar pucuk pimpinan sehingga menciptakan kerja sama yang baik untuk pengembangan Pelabuhan Tanjung Wangi ke depannya. Menurutnya dengan pertemuan terbuka dan lebih santai, nantinya akan bisa memunculkan ide-ide baru untuk pengembangan Pelabuhan Tanjung Wangi. “Melalui acara ini, Saya ingin mengenal culture di wilayah baru saya,” ungkapnya dalam siaran persnya yamg diterima Republika.co.id, Ahad (8/10).

“Saya juga ingin mengenal Instansi Pemerintah terkait, seperti Disperindag sehingga saya bisa mendapatkan informasi potensi perdagangan di Wilayah Banyuwangi," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin dalam sambutannya menyampaikan melalui acara ini, ada semangat kebersamaan dan semangat untuk membuka komunikasi yang baik. Nazarudin juga menambahkan, “Saya mengharapkan acara ini selanjutnya dapat dihadiri oleh seluruh pimpinan instansi, sehingga coffee morning dapat menjadi wadah pemecahan permasalahan dan pengambilan keputusan,” ujarnya.

Pesan tersebut juga disambung oleh Ketua Asosiasi ALFI/ ILFA, Selamet Santoso. “Koordinasi saat ini sudah sangat praktis,” ungkap Selamet.

Dia mengatakan tertarik saat Pak Edy Sulaksono, General Manager (lama) mengirim undangan melalui Whatsapp. "Kami dapat menerima pesan tersebut lebih cepat dan dimanapun berada,” ujar Selamet Santoso.

Dengan komunikasi yang terbuka dia menjelaskan, Insya Allah nanti juga bisa sekaligus mencari solusi kendala di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Wangi.  Dalam acara coffee morning itu, turut dihadiri Perwakilan Dinas Perindustrian dan perdagangan kab. Banyuwangi. Selain itu, tampak pula pimpinan para pemangku kepentingan di Pelabuahan Tanjung Wangi.