Ahad , 08 October 2017, 15:38 WIB

Penjambret HP Babak Belur Dihajar Warga

Rep: Issha Harruma/ Red: Elba Damhuri
Reuters
Kriminalitas (ilustrasi)
Kriminalitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di kota Medan. Seorang pria menjambret seorang mahasiswi dan menyeretnya hingga terluka.

Berkat perlawanan korban, aksi pelaku yang bernama Benyamin Gultom (38) ini dapat dihentikan. Warga Jl Delitua, Medan, itu pun dapat ditangkap dan babak belur dihajar massa.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu mengatakan, kejadian ini berlangsung di Jl HM Yamin, Medan, Sabtu (7/10). Benyamin yang mengendarai Honda Supra X 125 BK 6236 UH mencoba merampas telepon selular Sony Xperia yang dipegang Siti Julianti (19).

Saat itu, mahasiswi asal Galang, Deli Serdang, yang tinggal di Jl Gurilla, Medan, ini sedang berdiri di tepi jalan. "Korban sedang menunggu angkutan umum di sana," kata Wilson, Ahad (8/10).

Saat ponselnya dirampas, Siti tidak tinggal diam. Dia melakukan perlawanan dengan menahan pelaku yang mencoba kabur. Perempuan itu bahkan sampai terseret di aspal hingga beberapa meter.

Upaya Siti tidak sia-sia. Benyamin akhirnya terjatuh. Warga yang melihat kejadian itu pun datang membantu. Mereka menolong korban dan menangkap Benyamin.

Pria itu dihajar massa yang emosi. Warga dan pengguna jalan memukulinya sampai polisi tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.

"Korban kami bawa ke rumah sakit. Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Pelaku juga dibawa ke rumah sakit," ujar Wilson.