Jumat , 13 October 2017, 01:06 WIB

AP I Siapkan Customer Service Airlines Terpadu

Red: Hazliansyah
ANTARA/Fiqman Sunandar
Sejumlah penumpang menuju ke pesawat Lion Air di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara
Sejumlah penumpang menuju ke pesawat Lion Air di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) terus meningkatkan kualitas layanan untuk membuat penumpang dan masyarakat merasa nyaman berada di bandara tersebut.

"Berbagai renovasi akan kami lakukan sehingga Bandara Samrat akan tampak lebih baik dan indah," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai di Manado, Kamis.

Minggus mengatakan pihaknya akan membuat "customer service airlines" terpadu, jadi semua maskapai berada di satu tempat, sehingga memudahkan penumpang yang akan mengajukan komplain atau sebagainya.

Kemudian, katanya, yang terpenting, pihak Bandara akan menyiapkan ruangan khusus bagi cargo jenazah sehingga lebih baik.

"Di Provinsi Sulut ibadah pemakaman berbeda dengan daerah lain. Jadi, dengan adanya ruangan khusus, penjemputan cargo jenazah akan lebih baik dan diberikan penghormatan terakhir," katanya.

Selain itu, sofa di ruang tunggu terminal juga diperbaiki sehingga penumpang semakin betah dan walau berlama-lama di Bandara Samrat

Pihaknya juga sedang melakukan penataan area komersial agar lebih baik.

Juga, katanya, akan ada penyesuaian tarif parkir kendaraan dengan melakukan seleksi kembali mitra usaha yang berada di kompleks Bandara Samrat.

Ke depan, katanya, Bandara Samrat akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang dan maskapai.

Sumber : Antara