Jumat , 13 October 2017, 21:21 WIB

Jokowi Kunjungi Rumah Calon Besan di Medan

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Republika/ Wihdan
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman keluarga Bobby Afif Nasution, calon menantunya, di Medan, Jumat (13/10). Kunjungan ini dilakukan usai peresmian dua ruas jalan tol di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Berdasarkan pengamatan Republika.co.id, Jokowi datang ke kediaman Bobby di kompleks Taman Setiabudi Indah, Bukit Hijau Regency, Medan Selayang, sekitar pukul 20.20 WIB.

Dengan mengenakan kemeja batik bercorak cokelat, Jokowi tampak santai menyapa keluarga Bobby yang menyambut. Tak ketinggalan, orang nomor satu di Indonesia itu juga membawa serta bingkisan berbentuk kotak.

Tidak ada pengawalan ekstra ketat dalam kunjungan ini. Jokowi pun langsung masuk ke dalam rumah tersebut untuk bercakap-cakap. Sementara rombongannya tampak langsung menyantap sajian makan malam yang telah disediakan di bagian belakang rumah.

Untuk diketahui, selain Solo, acara pernikahan putri presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution juga akan digelar di kampung halaman calon mempelai pria di Medan. Acara di kota ini rencananya akan digelar selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 November.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution mengatakan, persiapan acara tersebut hampir mencapai 100 persen. "Tanggal 24 dan 25 November acara adat, tanggal 26-nya resepsi. Udah hampir rampung, sekitar 80-90 persen," kata Inge beberapa waktu lalu.