Sabtu , 21 October 2017, 19:03 WIB

Pemkab Sleman Ajak Puluhan Blogger Berkeliling Obyek Wisata

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Republika/Wahyu Suryana
Tempat wisata Tebing Breksi di Sleman, Yogyakarta.
Tempat wisata Tebing Breksi di Sleman, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman mengajak sedikitnya 20 blogger melakukan perjelajahan ke obyek-obyek wisata baru di Kecamatan Prambanan. Kegiatan itu digelar dengan tajuk Fun Trip yang dimaksudkan sebagai perkenalan destinasi wisata baru di Kabupaten Sleman.

Kegiatan itu sendiri bertujuan memperkenalkan dan membuat viral destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Sleman, terutama Kecamatan Prambanan. Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap, potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman bisa diberdayakan semaksimal mungkin.
 
"Apabila kegiatan pariwisata ini bisa berjalan, akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat," kata Sri yang turut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan, Kamis (19/10) lalu tersebut.
 
Ia menekankan, keberhasilan pengelolaan destinasi wisata salah satunya ditentukan sosialisasi yang baik. Terlebih, era perkembangan teknologi informasi, yang harus mampu memanfaatkan media sosial yang berbasis TI, salah satunya dengan mengajak blogger-blogger tersebut.
 
Tujuannya, lanjut Sri, kegiatan ini bisa lebih diketahui masyarakat luas. Senada, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan, obyek wisata bisa menjadi lahan pekerjaan bagi warga sekitar.
 
Untuk itu, ia berharap, para pemuda dan masyarakat umumnya dapat terus menumbuhkan kreativitasnya. Hal itu bertujuan agar mereka sendiri yang dapat memberdayakan potensi obyek wisata yang ada di daerah-daerah mereka masing-masing.
 
"Sebenarnya itu sangat bisa jadi lapangan pekerjaan, saya harap para pemuda bisa terus berkreasi," ujar Tri.
 
Ada tiga destinasi wisata yang dikunjungi kegiatan Fun Trip tersebut, dengan meeting point di Obyek Wisata Tebing Breksi. Peserta terlebih dulu diajak menjelajahi Selo Langit, lalu berpindah ke Bukit Teletubies, dan terakhir menikmati matahari terbenar di Bukti Klumprit.