Rabu , 25 Oktober 2017, 00:20 WIB

Produk Unggulan DIY Wajib Terpampang di Bandara Kulon Progo

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dwi Murdaningsih
yogyayes
masterplan Bandara Internasional di Kulonprogo.
masterplan Bandara Internasional di Kulonprogo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Ketua Dewan Kerajianan Nasional Daerah (Dekranasda) DIY GKR Hemas mengatakanpihaknya sudah mengusulkan produk kerajinan DIY harus terpampang di bandara Kulon Progo. Dia meminta agar Kulon Progo mempunyai ciri khas sendiri.

"Bahkan jauh hari sebelumada rencana dibangunnya bandara di Kulon Progo saya sudah mengatakan kepada Bupati Kulon Progo harus ada rumah tampilan yang berisi produk Kulon Progo yang berlokasi di pinggir jalan," kata Gusti Ratu , sapaan GKR Hemas pada wartawan usai dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DIY dan Ketua Dekranasda DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Selasa (24/10.

Gusti Ratu berharap pemerintah memberi anggaran yang cukup untuk Dekranasda. Ia mengakui produk kerajinan dari.Indonesia khususnya DIY kalah bersaing dengan Vietnamdan Cina. Karena itu harus disiapkan quality control agar kualitas produk bisa meningkat. Ia mengakui sudah mempromosikan produk kerajinan DIY ke dalam majalah yang ada dibeberapa airline yang ada di Indonesia.