Rabu , 25 October 2017, 15:50 WIB

In Picture: Aliansi Mahasiswa UNS Tuntut Aktivis yang Ditahan Dibebaskan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Mohamad Amin Madani
Aliansi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret menggelar aksi unjukrasa menuntut dibebaskannya sejumlah mahasiswa yang ditahan Polda Metro Jaya di Boulevard UNS Rabu (25/10),

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Aliansi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret menggelar aksi unjuk rasa menuntut dibebaskannya sejumlah mahasiswa yang ditahan Polda Metro Jaya pasca aksi di Istana Merdeka, Jakarta yang berlangsung pada Jumát (20/10) sampai Sabtu (21/10) dini hari.

Dalam aksi yang berlangsung di Boulevard UNS pada Rabu (25/10) siang, mahasiswa membawa sejumlah poster berisi penolakan dan kecamaan terhadap tindakan represif yang dilakukan aparat kepada mahasiswa.

Selain itu, dalam orasinya mahasiswa juga meminta Polda segera membebaskan Presiden BEM UNS yakni Wildan Wahyu Nugroho yang ditahan dengan tuduhan melakukan provokasi hingga terjadinya kerusuhan. Mahasiswa juga menandatangani petisi, sebagai wujud dukungan terhadap mahasiswa yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, diantaranya Wildan Wahyu Nugroho (Presuden BEM UNS),Panji Laksono (Presiden BEM IPB), Ardi Sutrisbi (aktivis IPB) dan Ihsan Munawar (Aktivis STEI SEBI).

Berita Terkait