Ahad , 29 October 2017, 16:19 WIB

Sumpah Pemuda, Anak Muda Diimbau tak Bosan Bikin Terobosan

Red: Fernan Rahadi
Dokumentasi Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuang jamu untuk Menko Perekonomian Darmin Nasution di Lounge Pelayananan Publik Kantor Bupati Banyuwangi, Kamis (10/8) malam.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuang jamu untuk Menko Perekonomian Darmin Nasution di Lounge Pelayananan Publik Kantor Bupati Banyuwangi, Kamis (10/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak anak muda untuk berani berinovasi di bidangnya masing-masing. Ajakan itu disampaikan Anas antara lain di media sosial dengan menggunakan tanda pagar #PemudaJamanNow.

“Hari ini momentum peringatan Sumpah Pemuda. Saya kira ini jadi waktu yang tepat bagi kita untuk bareng-bareng mengajak anak muda berinovasi, melek teknologi, dan selalu cinta negeri,” ujar Anas, Sabtu (28/10).

“Jadi anak muda itu harus siap menerima tantangan dan tidak pernah bosan bikin terobosan,” kata Anas.

Menurut Anas, kaum muda saat ini menjadi salah satu tumpuan bangsa. Dengan kekuatan teknologi informasi, Anas yakin peran anak muda bisa semakin dahsyat dalam membantu mendorong perubahan positif di masyarakat.

“Saya kagum sekarang banyak anak muda dengan kelihaian teknologi informasi mampu membuat banyak perubahan sosial yang baik. Misalnya Gojek, tokopedia, bukalapak, traveloka. Anak-anak muda di Banyuwangi juga kami dorong agar terus berani berkreasi, ada film pendek, digital marketing, pendidikan tani, dan sebagainya. Terus kami di Banyuwangi juga sebentar lagi kerja sama dengan salah satu start-up business untuk bikin pendidikan merata ke desa-desa lewat internet,” ujarnya.

“Saya membayangkan anak muda di daerah-daerah, di desa-desa, diberi ruang besar dan disentuh dengan cara baru yang kental nuansa teknologi informasi, pasti sangat luar biasa,” ujar Anas.

 

Sumber : Antara