Kamis , 02 November 2017, 03:01 WIB

Indramayu akan Terapkan Smart City dan E-Government

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
wikimedia
Smart City/ilustrasi
Smart City/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kabupaten Indramayu akan segera menerapkan aplikasi Smart City dan E-Government dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah tersebut. Untuk itu, Pemkab Indramayu menjalin kerja sama dengan Pemkot Bandung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penandatanganan nota kerja sama tersebut dilakukan antara Bupati Indramayu, Anna Sophanah  denganWali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Rabu (1/11). Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua KPK, Laode Muhamad Syarif.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah menjelaskan, Kabupaten Indramayu sangat membutuhkan penerapan Smart City dan E Goverment. Sebab, daerah yang dipimpinnya itu memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang sangat besar.

"Aplikasi ini bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkanpelayanan dari pemerintah," kata Anna, dalam siaran pers.

Anna menambahkan, penerapan Smart City dan E Government jugamerupakan upaya agar jalannya pembangunan di Kabupaten Indramayu bisa berjalan sesuai rencana. Selain itu, hal tersebut juga bisa meminimalisasi hal-hal yangkurang baik dalam kegiatan pembangunan.

Setelah penandatanganan kerja sama tersebut, bupatiselanjutnya akan membahas langkah konkretnya dengan Kota Bandung dan KPK. Selainitu, juga menjabarkannya kepada jajarannya.