Selasa , 07 November 2017, 13:59 WIB

In Picture: Pencanangan Gerakan Tutup Bumi

Rep: Eric Iskandarsjah / Red: Mohamad Amin Madani
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan pencanangan Gerakan Tutup Bumi di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin (6/11) itu, sekaligus dilakukan peresmian SD Muhmmadiyah Tliu yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMOR TENGAH SELATAN -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan pencanangan Gerakan Tutup Bumi di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin (6/11) itu, sekaligus dilakukan peresmian SD Muhmmadiyah Tliu yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Gerakan Tutup Bumi itu merupakan gerakan reboisasi atau penghijauan dengan menanam beberapa jenis pohon seperti Trembesi dan Mahoni. Langkah ini merupakan program jangka menengah dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah dalam mengentaskan persoalan kekeringan di NTT. Sedangkan SD yang diresmikan itu merupakan program dari MPM dalam memberikan sarana pendidikan di Desa Tliu.

Berita Terkait