Jumat , 10 November 2017, 05:56 WIB

Muspida Garut Pindahkan Lokasi Tabligh Akbar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andri Saubani
ROL/Fian Firatmaja
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kegiatan Tabligh Akbar yang semula akan digelar di Masjid Agung Kabupaten Garut pada Sabtu (11/11), dipidahkan ke Lapangan Kerkof. Keputusan tersebut dilakukan setelah Muspida Kabupaten Garut menggelar rapat bersama. "Tabligh Akbar tetap dilaksanakan. Namun lokasinya dipindah ke Lapangan Kerkof," kata Kabid Humad Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada Republika.co.id, Kamid (9/11).

Menurut Yusri, pemindahan lokasi Tabligh Akbar yang akan diisi dengan tausiah Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Sobri Lubis, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya yaitu agar tetap terjaga suasana yang kondusif. "Pak Bupati telah memutuskan memindahkan kegiatan tersebut. Dipilih lokasi tersebut karena dianggap cukup netral," ujar dia.

Yusri mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi tausiah oleh KH Ahmad Sobri Lubis. Sedangkan Ustaz Bachtiar Nasir, imbuh dia, dipastikan tidak akan hadir karena ada halangan. "Panitia menyampaikan tausiah hanya akan diisi oleh KH Ahmad Sobri. Ustad Bachtiar berhalangan hadir," imbuh dia.

Untuk pengamanan, sambung Yusri, Polres dan Kodim Garut telah menyiapkan sejumlah personel. Tim gabungan tersebut, kata dia, siap mengamankan acara Tabligh Akbar tersebut.