Jumat , 10 November 2017, 19:37 WIB

Banjir Kiriman Rendam 16 Desa di Kecamatan Singkil

Red: Hazliansyah
Republika/Edi Yusuf
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi
Warga menaiki perahu, di jalan yang sudah terendam banjir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGKIL, ACEH -- Banjir kiriman merendam 16 desa di Kecamatan Singkil. Banjir juga menerjang sebagian ruas badan jalan di Ibukota Kabupaten Aceh Singkil yang mengakibatkan arus transportasi mulai terhambat.

Berdasarkan pantauan, ruas badan jalan yang terendam banjir berada di Jalan Singkil-Rimo di Desa Ujung Bawang, sehingga arus transportasi terganggu.

"Banjir telah merendam 16 desa di Kecamatan Singkil, namun satu desa yakni Pulo Sarok tidak begitu signifikan, karena hanya sebagian dusun/RT saja yang terendam," kata Camat Singkil Riki Yodyska.

Banjir, kata Ricky, terjadi sejak Kamis (9/11) pagi pukul 08.00 WIB. Menggenangi sembilan desa di Kecamatan Singkil. Namun kini banjir telah menggenangi seluruh desa.

"Menurut laporan sejumlah kepala gampong (desa) dan hasil pantauan saya, ada 400 unit perumahan warga yang terendam banjir beserta puluhan ekor ternak warga juga banyak terendam," kata Riki.

Riki berharap bantuan logistik dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial segera disalurkan karena sangat dibutuhkan.

Kecamatan Singkil adalah muara terakhir banjir kiriman, karena sebelumnya banjir melanda Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Singkohor dan Kecamatan Gunung Meriah.



Sumber : Antara