Sabtu , 11 November 2017, 05:46 WIB

IAI Indramayu akan Gelar Senam Bersama Pecahkan MURI

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Para ibu dengan pakaian kebaya melakukan senam bersama di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (20/12).
Para ibu dengan pakaian kebaya melakukan senam bersama di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Indramayu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu akan menggelar Senam Bersama, Ahad (12/11). Kegiatan itu akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor MURI itu sesuai instruksi IAI Pusat kepada pengurus cabang IAI yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika dilaksanakan secara serentak pada hari dan tanggal yang sama, maka senam massal itu akan memecahkan rekor sebagai senam massal dari Sabang sampai Merauke.

Untuk tingkat Kabupaten Indramayu, kegiatan Senam Bersama akan dipusatkan di Alun-Alun Indramayu pada pukul 06.00 WIB. Kegiatan itu rencananya akan diikuti oleh Bupati Indramayu, Anna Sophanah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, serta ribuan masyarakat Indramayu.

Ketua IAI Cabang Indramayu, Ulfa Fauzia, menjelaskan, para apoteker sangat konsen terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indramayu. Untuk itu, kegiatan Senam Bersama itu akan dipadukan dengan berbagai kegiatan lain yang diharapkan dapat menjadi stimulan bagi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kami juga akan memperkenalkan slogan Dagusibu (Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang) obat dengan cara yang benar dan memperkenalkan Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO) kepada masyarakat," kata Ulfa, Jumat (10/11).

Sementara itu, untuk masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Senam Bersama tersebut bisa mendapatkan kuponnya seharga Rp 5.000 di apotek terdekat dan panitia di tempat senam. Pihak panitia telah menyediakan hadiah menarik seperti satu unit sepeda motor serta hadiah menarik lainnya. "Kami mengajak seluruh masyarakat Indramayu untuk senam bersama di Alun-Alun Indramayu pada 12 November 2017," ujar Ulfa.