Sabtu , 11 November 2017, 17:30 WIB

Pencuri Kotak Amal Masjid di Jembrana Tertangkap

Red: Andi Nur Aminah
Kotak amal (ilustrasi)
Kotak amal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA -- Pencuri uang kotak amal Masjid Ad Da'wah, Kelurahan Loloan Timur, Kabupaten Jembrana, Bali, tertangkap tidak jauh dari lokasi kejadian. Aksinya itu terekam lewat CCTV.

"Pelaku sempat terekam CCTV Masjid Ad Da'wah saat melakukan aksinya pada hari Kamis lalu. Aksinya tersebar di media sosial dan pesan berantai hingga akhirnya tertangkap," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana AKP Yusak Agustinus Sooai di Negara, Sabtu (11/11).

Ia mengatakan, Mis (55) asal Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, yang menjadi pelaku pencurian uang di kotak amal masjid, tertangkap di mushalla makam Buyut Lebai di Lingkungan Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur. Dalam menjalankan aksinya, laki-laki ini berpura-pura sebagai petugas pencari sumbangan dana pembangunan salah satu pondok pesantren di Sumenep. Lalu saat sepi mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng.

"Pelaku berikut barang bukti dua buah obeng, serta beberapa barang lainnya dibawa ke Polsek Negara yang menangani kasus ini," katanya. Saat berada di Mushalla Makam Buyut Lebai yang sering dikunjungi peziarah, pelaku diduga hendak melakukan aksi serupa.



Sumber : Antara