Selasa , 14 November 2017, 23:17 WIB

Aher Minta Wali Kota Tasik yang Baru Dilantik 'Tancap Gas'

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melantik Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf periode 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (14/11). Karena menjabat untuk yang kedua kalinya, Aher minta pasangan Wali Kota dan Wakilnya itu untuk langsung bekerja.

"Ini periode kedua maka saya berpesan tancap gas langsung tanpa ada masa transisi, lanjutkan program sebelumnya bikin inovasi-inovasi pelayanan publik terbaru," ujarnya.

Selain itu, Aher juga meminta agar pasangan Budi Budiman dan Muhamad Yusuf tetap melanjutkan reformasi birokrasi di Pemkot Tasikmalaya karena kecepatan pembangunan tergantung pada hal tersebut. Apalagi, tender sudah elektronik, pelayanan-pelayanan juga sudah elektronik semuanya sudah elektronik.

"Kota seperti Tasikmalaya belum elektronik sebelumnya (pelayanan publik), dibuat smart city, kota yang indah dan dibuat menjadi kota nyaman bagi siapa pun yang mengunjunginya," kata Aher.

Aher juga meminta fasilitas publik dan infrastrukur seperti trotoar di Kota Tasikmalaya dibuat sebaik mungkin untuk pejalan kaki dan juga drainase-nya di Kota Tasikmalaya. Jangan sampai, buangan limbah dari rumah tangga dan non rumah tangga jadi masalah karena drainasenya bermasalah.

Aher juga meminta kepada kepada pasangan Budi Budiman dan Muhamad Yusuf untuk memperhatikan aspek pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Kota Tasikmalaya. Begitu juga, yang tak kalah utama adalah bagaimana meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan karena pendidikan itu harus tetap ditingkatkan dan bagaimana masyarakat menikmati pendidika setinggi-tingginya karena ini perkotaan.

"Begitu pun dengan kesehatan," ucapnya.