Rabu , 15 November 2017, 07:56 WIB

Dua Anggota Brimob Ditembak KKB, Satu Tewas

Red: Esthi Maharani
Reuters/Muhammad Yamin
Pihak berwajib Indonesia menyebut kelompok ini sebagai kelompok kriminal bersenjata dan menuduhnya melakukan penyerangan terhadap warga sipil.
Pihak berwajib Indonesia menyebut kelompok ini sebagai kelompok kriminal bersenjata dan menuduhnya melakukan penyerangan terhadap warga sipil.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Anggota Brimob Detasemen B Polda Papua di Timika, Brigadir Polisi Firman tewas setelah diberondong senjata api oleh kelompok kriminal bersenjata/KKB di Mil 69, Distrik Tembagapura pada Rabu (15/11) dinihari sekitar pukul 03.50 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi AM Kamal mengatakan Brigadir Firman mengalami luka tembak pada bagian punggung. Saat itu korban bersama rekan-rekannya melakukan pengejaran KKB yang melakukan penembakan terhadap kendaraan milik PT Freeport di Mil 69 Tembagapura pada Selasa (14/11) pagi.

Rekan Brigadir Firman, Bripka Rumente juga terluka tembak pada bagian punggung dan sementara menjalani perawatan intensif di RS Tembagapura.

"Jenazah Brigadir Firman sementara dalam proses evakuasi dari Tembagapura ke Timika. Kami masih berkoordinasi dengan pihak keluarga apakah jenazah almarhum akan dimakamkan di Timika atau dibawa ke Sulawesi Selatan," jelas Kombes Kamal.

Aksi teror penembakan oleh KKB wilayah Tembagapura sudah berlangsung lebih dari tiga pekan terakhir. Saat ini sekitar 1.300 warga sipil masih terjebak di kampung-kampung sekitar Tembagapura seperti Banti, Kimbeli yang sudah diduduki KKB.

Sumber : Antara