Rabu , 15 November 2017, 13:51 WIB

TSI Polisikan Pengunjung Beri Minuman Beralkohol ke Satwa

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hazliansyah
Dok: Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pihak Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jawa Barat, sangat menyayangkan ulah pengunjung yang memberikan minuman diduga beralkohol ke satwa saat mereka sedang safari journey menggunaan kendaraan pribadi.

Kepala Humas TSI Cisarua, Yulius H Suprihardo mengatakan, kejadian tersebut sebagai tindakan tidak terpuji. "Harusnya satwa itu dilindungi dan dijaga. Kenapa ada orang setega itu memberikan minuman keras. Coba mereka membayangkan ketika anak mereka diperlakukan hal sama," ujar Yulius kepada Republika.co.id, Rabu (15/11).

Manajemen Taman Safari Indonesia, ujar Yulius, akan melakukan tindakan tegas. Melalui tim legal, TSI sudah mengambil langkah hukum dengan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisarua. "Pelaku bisa mendapat hukuman setimpal atas perlakuan yang tidak menghargai satwa," ujar Yulius.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cisarua Komisaris Polisi Sujito mengaku belum menerima laporan. "Sampai pukul 08.57 WIB, pihak Polsek Cisarua belum menerima laporan. Belum ada laporan yang kami terima," ujar Sujito.

Sebelumnya Publik kembali dikejutkan dengan beredarnya satu video di sosial media. Kali ini giliran ulah wisatawan muda yang melakukan tidak terpuji.

Dalam video yang tengah viral, terlihat wisatawan muda memberikan minuman anggur merah yang diduga beralkohol kepada satwa saat mereka sedang berwisata di Taman Safari Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Adalah akun @alyccaaa dan @philipbiondi yang mengabadikan video tersebut. Terlihat mereka memberikan minuman tersebut ke satwa kijang dan kuda nil.