Selasa , 21 November 2017, 17:12 WIB

DPRD Babel Dukung Penuh Kepemimpinan Gubernur Erzaldi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
dok. Humas Pemprov Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (baju biru)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (baju biru)

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKA BELITUNG -- Pesta perayaan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung (Babel) ke-17 yang dihelat hari Selasa (21/11) bukan sekadar agenda cipika-cipiki semata. Dalam Sidang Paripurna DPRD Bangka Belitung, Ketua DPRD Bangka Balitung Didit Sri Gustaya tak segan-segan melempar pujian untuk kepemimpinan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Politikus PDIP tersebut memuji kepemimpinan Erzaldi yang berhasil mendongkrak ekonomi Babel dan melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur. Didit juga mengajak sejumlah partner kerja Gubernur untuk bekerja bersama membangun Babel untuk lebih sejahtera dan lebih makmur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Didit usai sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ke-17 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/11).


"Pada HUT ini, suasana heroik sangat terasa, karena diantaranya tokoh masyarakat yang hadir dalam sidang tersebut cukup ramai, diantaranya para pemimpin Bangka Belitung periode sebelumnya, serta adanya pembacaan kisah Bangka Belitung di masa lalu", ujar Didit dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (21/11).

Didit menilai program yang digagas Erzaldi banyak memberi dampak masyarakat dan bersifat visioner. Didit meminta semua pihak mendukung langkah Erzaldi untuk membawa Babel agar lebih sejahtera dan memanjakan masyarakat kelas bawah.

Didit juga mengungkapkan keinginannya agar keberagaman yang ada harus terus dijaga guna menjadi kesejahteraan dan kemakmuran.

"Oleh karena itu, pihak DPRD dan Pemerintah Provinsi kedepannya bersama dan saling koordinasi dan bertukar pikiran dalam membangun Bangka Belitung, sebagaimana Gubernur Babel terus menyatakan untuk bergerak bersama, baik itu Pemerintah Provinsi dan Daerah, DPRD, serta masyarakat, guna memajukan Kepulauan Bangka Belitung kedepannya,” ucap Didit.

Senada dengan Didit, Erzaldi mengapresiasi DPRD Babel yang terus mendukung kebijakan pemerintah provinsi untuk kesejahteraan masyarakat Babel. "Angka menurunnya kemiskinan tersebut di dominasi atas pertumbuhan perekonomian dalam bidang pertanian, perdagangan, pariwisata, dan industri rumah tangga serta peningkatan SDM," ujar Erzaldi.

Erzaldi juga menegaskan saat ini pihaknya bersama sejumlah stakeholder terkait terus meningkatkan pembangunan dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Babel.

"Sebagai bentuk kemajuan Babel, saat ini infrastruktur terus dilakukan perbaikan, pengembangan pariwisata terus ditingkatkan, pengembangan UMKM, peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan sehingga kedepannya Babel semakin makmur dan sejahtera," ucap Gubernur Babel tersebut.

Berita Terkait