Jumat , 08 Desember 2017, 05:15 WIB

BPBD : 474 Rambu Peringatan Bencana Telah Terpasang

Red: Andi Nur Aminah
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana memasang sirine untuk perigatan dini bencana (ilustrasi)
Petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana memasang sirine untuk perigatan dini bencana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara telah memasang sebanyak 474 rambu peringatan bencana di sejumlah lokasi di wilayah setempat. "Sebanyak 474 rambu peringatan telah terpasang," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Banjarnegara, Andri Sulistyo, di Banjarnegara, Kamis (7/12).

Dia menjelaskan, proses pemasangan rambu peringatan telah dilakukan sejak Selasa (14/11) lalu. "Dan pada hari ini seluruh proses pemasangan sudah selesai," katanya.

Tujuan pemasangan rambu, tambah dia, dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat tentang daerah rawan bencana. "Kami berharap masyarakat agar lebih waspada karena ini juga merupakan upaya pengurangan risiko bencana," katanya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa BPBD Kabupaten Banjarnegara, terus mengoptimalkan upaya mitigasi atau mengurangi dampak risiko bencana berbasis masyarakat. Contohnya, kata dia, BBPD melibatkan masyarakat dalam kegiatan pemasangan rambu-rambu peringatan yang dipasang di jalan-jalan desa, kabupaten, dan propinsi.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa 474 rambu peringatan bencana itu merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Sumber : Antara