Senin , 18 Desember 2017, 04:00 WIB

Gubernur NTB Resmikan Tujuh Proyek di 2018

Red: Hazliansyah
Muhammad Nursyamsyi
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (tengah) bersama Ketua Panitia Lomba Desain Poster Maulana Syekh, Nurdin Ranggabarani di Islamic Center NTB, Selasa (12/12).
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (tengah) bersama Ketua Panitia Lomba Desain Poster Maulana Syekh, Nurdin Ranggabarani di Islamic Center NTB, Selasa (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi bersama Wakil Gubernur H Muhammad Amin meresmikan tujuh proyek untuk tahun 2018 pada puncak peringatan HUT ke-59 NTB, Ahad.

Peresmian proyek tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur NTB TGH H Muhammad Zainul Majdi. Tujuh proyek yang diresmikan untuk 2018 tersebut, yakni proyek peningkatan 430 km jalan dan jembatan.

"Pembangunan ini sebagai bagian ikhtiar menuntaskan kemantapan 1.484 km jalan provinsi," ujar Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB.

Pembangunan 430 km jalan dan jembatan tersebut diwakili oleh proyek peningkatan jalan Gatot Subroto di Kota Bima. Selain itu, proyek Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB.

Selanjutnya, Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi NTB dan Proyek bidang pendidikan yang secara simbolis diwakili oleh proyek pembangunan ruang laboratorium IPA untuk SMA Negeri 1 Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Kemudian, tiga proyek lain yang diresmikan Gubernur adalah proyek pembangunan "Samsat Drive Thru" Alas di Kabupaten Sumbawa, proyek kawasan perbengkelan dan assembling PT Gerbang NTB Emas dan Proyek Penataan destinasi Kota Tua Ampenan. Bahkan, pembenahan Kota Tua Ampenan adalah perwujudan masterplan yang disepakati dengan Pemerintah Kota Mataram.

"Penataan destinasi Kota Tua Ampenan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi NTB untuk membenahi sarana dan prasarana kepariwisataan secara bertahap," tegas gubernur.

Sementara disela acara, TGB menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas ikhtiar dan kerja sama semua pihak membangun provinsi NTB.

Keberhasilan yang dicapai selama kurang lebih sembilan tahun terakhir ini merupakan hasil ikhtiar bersama, meskipun masih banyak tantangan yang selalu mewarnai prestasi tersebut. Salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia.

Sumber : Antara