Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Gus Ipul Ingin Peran Para Ibu Diperkuat

Jumat 22 December 2017 08:36 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari

Syaifullah Yusuf

Syaifullah Yusuf

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengungkapkan peran para ibu yang terus meningkat. Menurutnya, peran ibu saat ini tak hanya di ranah domestik sebagai Ibu Rumah Tangga, tapi juga ikut berperan dalam bidang ekonomi dan sosial.

"Banyak ibu-ibu yang ikut ambil bagian dalam menambah pendapatan keluarga dengan terjun ke dunia bisnis dan menjadi pengusaha," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul di Surabaya, Jumat (22/12).

Gus Ipul pun mengapresiasi peran para ibu yang dirasanya sungguh luar biasa tersebut. Apalagi, di masa kini, banyak sekali perempuan yang pintar, cerdas dan aktif di berbagai bidang termasuk sebagai penggerak masyarakat

Gus Ipul merasa, peran para ibu harus diapresiasi. Tak hanya diapresiasi, ia juga berharap, semua pihak bisa memperkuat peran ibu. "Masih banyak yang harus dikerjakan terutama dalam memperkuat peran ibu melahirkan generasi yang kuat untuk masa depan bangsa," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul melanjutkan, secara prosentase, jumlah penduduk Indonesia yang berbisnis atau menjadi pewirausaha masih kecil, yakni sekitar tiga persen. Jumlah kaum perempuan yang menjadi pebisnis pun belum banyak.

Namun, setiap tahunnya jumlah dan kualitas para pengusaha perempuan ini terus meningkat. Terlebih dengan adanya perkembangan teknologi informasi. "Saya yakin dengan adanya kemajuan teknologi mampu menghasilkan pengusaha perempuan yang hebat ke depannya," kata Gus Ipul.

Gus Ipul melanjutkan, peringatan Hari Ibu harus dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali apa saja yang sudah ibu lakukan kepada kita. Bagaimana seorang ibu menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya.

"Bagaimana ibu kita dulu melahirkan, membuat kita sehat dengan memberi gizi yang cukup dan mengajak ke posyandu untuk imuniassi. Kita menjadi seperti ini semua karena jasa ibu," ujar Gus Ipul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES