Kamis , 04 January 2018, 00:50 WIB

Ditinggal Sendiri, Nenek 90 Tahun Meninggal Terbakar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Budi Raharjo
Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban tewas (ilustrasi)
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Nenek Wakiah (90 tahun) warga Kampung Pasir Joho, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur meninggal dunia setelah rumah yang ditempatinya ludes terbakar. Nenek yang sudah tak bisa melihat dan berjalan ini ditemukan warga dibawah reruntungan rumah panggungnya yang sudah menjadi arang.

Saat kejadian, korban tinggal sendiri sementara anak dan menantunya tengah mencari kayu bakar. Peristiwa tragis itu terjadi Rabu (3/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut penuturan saksi, Agus Budiana (20), tetangga korban, saat kejadian sebagian besar warga tengah berada di sawah dan kebun. Posisi rumah korban yang jauh dari tetangga membuat kebakaran tak diketahui warga.

Warga mengetahui rumah korban berukuran 5 x 8 meter terbakar setelah api membesar dan menghanguskan bangunan terbuat dari bilik tersebut. Ia mengatakan, sehari-hari korban hanya bisa tidur lantaran sudah tua.

Selain tak bisa melihat, korban juga tak bisa berjalan.  "Korban ditinggal sendiri oleh anak dan menantunya. Mereka sedang ke sawah dan mencari kayu bakar," ujar dia.

Dugaan sementara, kata Agus, kebakaran tersebut akibat konseleting  listrik di rumah tersebut. Polisi, kata dia, sudah datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.