Sabtu , 13 January 2018, 07:24 WIB

Hanyut, Warga Lombok Tengah Ditemukan tak Bernyawa di Sungai

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH --  Seorang remaja atas nama Johan (17) ditemukan meninggal dunia di Sungai Desa Lingkung Muncan, Praya, Lombok Tengah pada Jumat (12/1) malam.

Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Putu Arga Sujarwadi mengatakan, jasad korban yang merupakan warga desa Beraim, Lombok Tengah yang hanyut di sungai desa Lingkung Muncan Praya Lombok Tengah berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada jumat (12/01) pukul 20.17 WITA.

"Tim SAR gabungan yang terdiri atas tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Polsek Kopang, Satpol PP Lombok Tengah, Damkar Lombok Tengah, BPBD Lombok Tengah dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban dengan jarak 190 meter dari lokasi kejadian pertama," ujar Putu di Mataram, NTB, Sabtu (13/1).

Putu melanjutkan, korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSI Yatofa Lombok Tengah setelah ditemukan. Putu menjelaskan, awalnya pada pukul 17.30 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi dari warga setempat telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia satu orang hanyut di sungai yang berada di Desa Lingkung Muncan, Praya, Lombok Tengah pada pukul 16.00 WITA.

"Kami menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kecelakaan untuk melakukan pencarian terhadap korban sesaat setelah menerima laporan tersebut," lanjut Putu.

Beberapa jam kemudian setelah melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai, Johan berhasil ditemukan tidak jauh dari LKP oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa.