Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

Sebagian Jateng Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sabtu 13 Januari 2018 21:41 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Hujan (ilustrasi)

Hujan (ilustrasi)

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID,  BANJARNEGARA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jawa Tengah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang pada malam hari.

"Sebagian wilayah Jawa Tengah berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie, di Banjarnegara, Sabtu (13/1).

Wilayah yang berpotensi hujan lebat, ujar dia, antara lain Klaten, Boyolali, Magelang, Purworejo, dan sekitarnya. Selain itu, potensi hujan juga diprakirakan terjadi di wilayah pegunungan tengah dan pesisir selatan serta di pesisir Jepara.

Kondisi tersebut diprakirakan masih akan berlangsung hingga tengah malam. Dia juga menambahkan, Kabupaten Banjarnegara berpotensi hujan ringan.

BMKG kembali mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama dapat memicu bencana tanah longsor.

"Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat, terutama di daerah rawan banjir dan longsor terutama di daerah dataran rendah, daerah cekungan, bantaran kali atau sungai, perbukitan, dan lain sebagainya," katanya pula.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Banjir Citarum, Warga Gunakan Perahu

Ahad , 25 Februari 2018, 20:13 WIB