Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

In Picture: Malang Miliki Kampung Biogas

Selasa 13 February 2018 18:43 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Mohamad Amin Madani

Universitas Brawijaya (UB) meresmikan kampung biogas di Sanan, Kota Malang, Selasa (13/2).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Brawijaya (UB) akhirnya resmi meluncurkan Kampung Biogas yang berada di RW  15, Sanan, Purwantoro,Kota Malang, Selasa (13/2). Peresmian kampung ini bagian dari program Doktor Mengabdi yang dimiliki UB.

 

Rektor UB, Professor Mohammad Bisri mengatakan, pemilihan Sanan sebagai kampung biogas sebenarnya bermula dari pesan yang disampaikan ketua RW. Pimpinan warga sempat menceritakan kondisi banjir di kandang-kandang sapi yang berada di wilayahnya. Karena memiliki fokus di bidang perairan, Bisri pun meminta jajarannya untuk membantu mengatasi banjir di wilayah tersebut.

"Terus selanjutnya timbul ide untuk membangun kampung biogas di tempat ini," ujar Bisri seusai Peresmian Kampung Biogas di Sanan, Kota Malang,  Selasa (13/2).

Dengan adanya kerjasama pembentukan kampung biogas, Lurah Kelurahan Purwantoro, Mochammad Hadi mengaku sangat mensyukurinya. Biogas nantinya tentu dapat dimanfaatkan warga sebagai teknologi bahan bakar dalam sehari-hari. Bahkan, biogas bisa mengurangi beban biaya warga dalam memproduksi tempe atau kegiatan lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA