Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Libur Panjang, PT KAI Daop 5 tak Adakan KA Tambahan

Rabu 14 February 2018 15:31 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Penumpang kereta api Serayu dari Purwokerto tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (16/4).

Penumpang kereta api Serayu dari Purwokerto tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (16/4).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Gerbong KA yang selama menjadi gerbong cadangan PT KAI Daop 5 sedang dalam perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia (KAI)  PT KAI Daop 5 tidak mengoperasikan gerbong tambahan yang biasanya ditempelkan pada rangkaian KA yang sudah ada pada libur panjang Imlek kali ini. Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko mengatakan sejumlah gerbong KA yang selama menjadi gerbong cadangan dari PT KAI Daop 5, baik dari gerbong Ka kelas bisnis maupun eksektif, sedang masuk masa perawatan.

 

Berdasarkan pemantauan ketersediaan tempat duduk melalui rail ticket system (RTS), Ixfan menyebutkan, tiket untuk perjalanan KA dari Purwokerto-Jakarta masih tersisa untuk semua tanggal keberangkatan mulai Kamis (15/2) hingga Ahad (18/2). Namun untuk perjalanan yang Ahad (18/2), Ixfan menyebutkan, jumlah tiket yang tersedia sudah sangat menipis.

''Untuk yang relasi Purwokerto-Gambir, hanya tersisa 2 persen atau 60 tempat duduk,'' kata dia.

Sementara untuk relasi Purwokerto-Pasar Senen, tiket sudah habis sama sekali. Sedangkan untuk arah sebaliknya, seperti relasi Gambir-Purwokerto masih tersisa tiket sebanyak 1.314 lembar, dan untuk relasi Pasarsenen-Purwokerto masih tersisa 4.136 tiket.

Sementara yang untuk keberangkatan Kamis (15/2), Ixfan menyebutkan, tiket yang sudah ludes terjual adalah untuk relasi Jakarta-Purwokerto. ''Seluruh KA dengan tujuan Purwokerto, baik dari Gambir maupun Pasar Senen sudah ludes terjual,'' jelasnya.

Untuk perjalanan Jumat (16/2), Ixfan menyebutkan, dari Purwokerto ke Gambir masih tersisa 1.087 lembar tiket, dan relasi Purwokerto-Pasar Senen masih tersisa 4.757 tiket. Sedangkan untuk relasi sebaliknya, baik dari Gambir maupun Pasar Senen Senen juga sudah ludes terjual.

 

Untuk perjalanan Sabtu (17/2), baik dari arah Purwokerto ke Jakarta maupun sebaliknya, masih tersisa cukup banyak tiket. Untuk relasi Purwokerto-Gambir masih tersisa 732 tempat duduk, dan relasi Purwokerto-Pasar Senen masih tersisa 2.037 tempat duduk.

 

Sedangkan untuk relasi Gambir-Purwokerto, menurut Ixfan, masih tersisa atau 1.543 tempat duduk dan relasi Pasarsenen-Purwokerto masih tersisa 5.225 tempat duduk.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA