Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Pemkot Solo Ingin Ada Stasiun Mini untuk KA Perintis

Kamis 17 May 2018 10:52 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo

Foto: Republika/Andrian Saputra
Stasiun pemberhentian mini itu dibuat tak jauh dari objek-objek wisata di Kota Solo

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO --- Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo ingin keteta api perintis Solo-Wonogiri Railbus Bathara Kresna mempunyai stasiun pemberhentian mini yang tak jauh dari objek-objek wisata di Kota Solo. Hal itu disampaikan Rudyatmo berbarengan dengan peluncuran operasional perdana KA Solo Ekspres rute Solo Balapan-Kutoarjo pada Kamis (17/5).

"Kami menginginkan pula kereta api Perintis ini diupayakan berhenti di setiap tujuan wisata, umpamanya di stadion sriwedari itu ada museum keris biar itu menarik penumpang yang dari Wonogiri mau ke Solo," kata Rudyatmo.

 

(Baca: Wali Kota Solo Pilih Naik KA Prameks)

Rudyatmo mengatakan KA Perintis bisa sejenak mejurunkan penumpang untuk mekihat museum Keris, Museum Danar Hadi hingga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaraan.

Selain itu juga di sejumlah pasar tradisional seperti Klewer dan Triwindu. Ridyatmo menilai hal tersebut selain mempermudah wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh maupun mengunjungi lokasi wisata juga akan berdampak pada perekonomian warga sekitar.

"Ide saya dulu ada stasiun kecil atau halte yang penumpang itu bisa turun mungkin mau belanja batik," katanya.

Rudyatmo pun siap berkoordinasi dengan KAI dan stakeholder terkait untuk membahas terkait pengadaan stasiun mini di sejumlah lokasi untun KA Perintis Solo-Wonogiri Railbus Bathara Kresna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES