Ahad , 30 October 2016, 17:49 WIB

Pemprov Lampung Apresiasi PLN yang Alirkan Lisrik di Perdesaan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Maman Sudiaman
Antara/Anis Efizudin
Sejumlah pekerja memperbaiki instalasi jaringan listrik (ilustrasi).
Sejumlah pekerja memperbaiki instalasi jaringan listrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG –- Hingga Agustus lalu, permukiman di wilayah Lampung yang sudah teraliri listrik sebanyak 81,89 persen dari 2,1 juta rumah tangga. Pemprov Lampung mengapresiasi kinerja PT PLN Distribusi Lampung untuk menerangi rumah warga di perdesaan.

“Kami apresiasi PLN berupaya menerangi rumah tangga di perdesaan di wilayah Lampung,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Sutono, Ahad (30/10).

Ia mengatakan, PLN tengah berkomitmen untuk meningkatkan rasio elektrifikasi masyarakat hingga 100 persen. Saat ini, hingga Agustus lalu sudah mencapai 81,89 persen dari rumah tangga sebanyak 2,1 juta.Kehadiran aliran listrik di semua lini, ungkap dia, karena pekerjaan apapu tetap menggunakan energi listrik. Untuk itu, ia berharap kebutuhan listrik masyarakat di kota dan pedesaan tetap terpenuhi.

Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung, I Ketut Darpa mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk menerangi rumah warga di perdesaan hingga 100 persen. Menurut dia, pada hari listrik nasional lalu, PLN telah mengaliri listrik 16 desa di enam kabupaten di Lampung.

Enam belas desa tersebut, sebelumnya gelap pada malam hari, bertepatan dengan hari listrik warga setempat sudah bisa menikmati terangnya cahaya listrik pada malam hari. Desa-desa yang berada di enam kabupaten di Lampung yakni Tulangbawang Barat, Waykanan, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Utara, dan Lampung Timur. 

 

 

 

Berita Terkait