Kamis , 18 May 2017, 22:46 WIB

Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Cipularang

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ilham
Republika
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan beruntun sejumlah kendaraan di Tol Purbaleunyi diakibatkan tabrakan antara bus dan kontainer. Kecelakaan ini mengakibatkan tabrakan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di belakangnya.

Berdasarkan siaran pers Jasa Marga yang diterima Republika.co.id, kecelakaan terjadi pukul 19.52 WIB, di Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, tepatnya di KM 91+400. Kecelakaan terjadi antara Kontainer milik PT Alexindo Yakin Prima yang menabrak Bus Pariwisata Rencana Jaya.

Kecelakaan itu pun sempat menutup jalur tol arah Jakarta. Saat ini, petugas Jasa Marga sedang mengevakuasi korban di TKP dengan mengerahkan sejumlah unit ambulans. Hingga saat ini, jumlah korban dari kecelakaan itu masih diidentifikasi. Seluruh korban pun dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

Menurut keterangan Jasa Marga, bus telah dievakuasi ke bahu jalan. Lajur dua pun dipastikan dapat dilalui pengguna jalan. Petugas Jasa Marga hingga kini masih berupaya mengevakuasi kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan.

Pantauan Jasa Marga, kepadatan kendaraan mencapai 7 kilometer. Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan tol yang ada di antrean km 91 hingga km 98 agar bersabar dalam antrean dan selalu berhati-hati hingga kondisi lalu lintas kembali normal.