Kamis , 20 July 2017, 12:14 WIB

Buron Pembacok Hermansyah dan Wanita Misterius Serahkan Diri

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Republika/Arif Satrio Nugroho
Pelaku pengeroyokan Hermansyah: Erick Birahy, Richard Patipelu, Laurens Paliyama (pembacok) dan Edwin Hitipeuw. Kamis (13/7).
Pelaku pengeroyokan Hermansyah: Erick Birahy, Richard Patipelu, Laurens Paliyama (pembacok) dan Edwin Hitipeuw. Kamis (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku pembacok pakar telematika ITB Hermansyah yang sebelumnya buron disebut menyerahkan diri ke polisi. Pelaku tersebut sempat menjadi buronan yang diketahui bernama Domaince.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. "Sudah, ada memang sudah diperiksa kemarin," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Bukan hanya Domaince, satu orang wanita pekerja hiburan malam yang masih dicari polisi juga disebut telah menyerahkan diri. Wanita itu adalah Sisca yang diketahui berada di lokasi saat pengeroyokan dan pembacokan Hermansyah terjadi. "Sama (berada di tangan polisi)," kata Argo.

Namun, Argo masih belum mau menjelaskan secara rinci perihal penyerahan diri tersebut. Dia pun enggan membeberkan kronologi penyerahan diri pelaku pembacok Hermansyah di Jalan Tol Jagorawi Km 6 Jakarta Timur itu. Alasan penyerahan diri dari pelaku sendiri belum diungkapkan.

"Nanti saya cek dulu datanya. Kapan dia menyerahkan diri, kapannya, waktu kapan nanti saya sampaikan. Alasan nanti oleh penyidik ya," kata dia.

Dengan adanya penyerahan diri ini, maka polisi telah meringkus total lima pelaku pengeroyokan dan pembacokan Hermansyah di Jalan Tol Jagorawi, Km 6 Jaktim Ahad (9/7) silam. Lima pelaku itu adalah Erick Birahy, Richard Patipelu, Laurens Paliyama (pembacok) dan Edwin Hitipeuw serta Domaince.