Rabu , 16 Agustus 2017, 19:18 WIB

Polisi Temukan 9 Pucuk Senjata di Rumah Bos First Travel

Rep: Mabruroh/ Red: Qommarria Rostanti
icsairsoftguns.net
Airsoft  Gun
Airsoft Gun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menggeledah rumah mewah milik bos First Travel di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan senjata api jenis airsoft gun.

"Benar ditemukan (senjata airsoft gun) di rumahnya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/8).

Senjata tersebut, kata dia, ditemukan sebanyak sembilan pucuk laras panjang. Saat ini penyidik telah membawanya untuk dilakukan penyitaan dan pengecekan.

Selain senjata, hal mencengangkan lainnya yang ditemukan yaitu buku tabungan sebanyak 47 buah. Tertulis dalam buku tabungan tersebut atas nama Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. "Ada juga (tabungan) atas nama beberapa PT dan yayasan atas nama tersangka," ujarnya.

Mengenai dugaan adanya aliran dana dan kaitannya dengan tabungan-tabungan tersebut, Martinus belum bisa menjelaskan. Pasalnya penggerebekan baru saja dilakukan pada Selasa (15/8) malam sehingga masih dalam penelusuran penyidik.