Kamis , 24 Agustus 2017, 18:23 WIB

Bertemu Habib Rizieq di Makkah, Fadli: Beliau Segar Bugar

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon bertemu dengab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (HRS) Makkah. Pertemuan tersebut terjadi saat Fadli Zon melakukan kunjungan pengawasan penyelenggaraan ibadah haji ke Arab Saudi.

"Pertemuan dengan Habib Rizieq silaturahim kan, silaturahim dan itu dilakukan malam," ujar dia saat ditemui di Media Center DPR-RI, Kamis (24/8).

Dalam pertemuan tersebut, Fadli Zon menanyakan kelanjutan perkembangan kasus yang tengah dihadapi HRS. Fadli mengatakan, HRS telah diperiksa oleh penyidik yang dikirim Polri untuk memeriksa HRS di Mekah.

Pertemuan tersebut, lanjut dia,, memberikan pemahaman sebenarnya tidak ada kasus yang sedang dijalani HRS. Fadli menjelaskan, kasus yang sedang ditimpakan pada HRS merupakan kasus yang sengaja dibuat-buat.

"Masa urusan chating yang kayak begitu nggak jelas menurut saya. Jadi memang, udah lah, kasus-kasus yang dibuat-buat itu dihentikan. Saya kira harusnya mengarah kepada kasus ini dihentikan, karena memang tidak ada kasus," kata dia.

Untuk saat ini, Fadli menjelaskan, HRS masih ingin mengikuti ibadah haji dan belum berniat untuk pulang ke Indonesia. Terkait pesan tertentu, Fadli enggan mengatakan apa yang disampaikan HRS.

"Masih konsentrasi mau ikut ibadah haji dan sebagainya. saya kira, pada waktunya pasti kembali," ujar dia mengakhiri.

Singgih