Kamis , 14 September 2017, 09:07 WIB

Politikus Golkar Diduga Pakai Sabu Diringkus Polisi

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Republika/ Wihdan Hidayat
Petugas menata barang bukti uang tunai dan sabu sebelum rilis pengungkapan penyelundupan narkotia di perbatasan di BNN, Jakarta, Selasa (12/9).
Petugas menata barang bukti uang tunai dan sabu sebelum rilis pengungkapan penyelundupan narkotia di perbatasan di BNN, Jakarta, Selasa (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang politikus Partai Golongan Karya (Golkar) diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Pria berinisial IJP itu ditangkap bersama dua orang rekannya RF dan MI pada Rabu (13/9) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan membenarkan informasi tersebut. Tiga orang itu diperkirakan ditangkap Rabu (13/9) pukul 19.30 WIB di sebuah hotel di bilangan Taman Sari Jakarta Barat.

Polisi pun telah melakukan tes urin pada ketiga pria tersebut. "Tes urine awal positif, diduga jenis sabu," ujar Argo, Kamis (14/9).

Argo membantah jika penangkapan itu sudah direncanakan dan ditargetkan. Menurut dia, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi. "Tudak ada target, kebetulan ada informasi dari masyarakat saja," ujarnya singkat.

Adapun barang bukti yang didapatkan adalah set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, dan satu korek gas. Argo menambahkan, kini ketiganya berada di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. "Kita tunggu pengembangan," kata dia.