Selasa , 14 November 2017, 12:01 WIB

Amien Rais Sampaikan Orasi di Sidang Buni Yani

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais
Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Amien Rais, menyampaikan orasinya dalam aksi unjukrasa dukungan terhadap terdakwa Buni Yani yang akan menjalani vonis sidang dugaan pelanggaran UU ITE, Selasa (14/11). Dalam orasinya, mantan ketua MPR RI ini menyampaikan dukungan moril terhadap Buni.

"Kalau vonisnya enteng kita terima. Tapi kalau berat tentu kita akan upaya hukum," ujar dia yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih.

Menurut Amien, masyarakat wajib memantau jalannya sidang Buni Yani. Sebagai proses hukum, kata dia, persidangan ini harus terus dipantau. Ia juga menyampaikan, apresiasi kepada aparat Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya persidangan ini.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada umat Islam yang hadir dalam persidangan ini. Saya juga sampaikan apresiasi kepada aparat kepolisian yang mengawal jalannya persidangan ini," kata Amien yang hanya berorasi sekitar lima menit.

Usai berorasi di atas mobil komando, Amien Rais turun dan menuju ruang Gedung Arsip untuk menyaksikan persidangan di lantai tiga.