Kamis , 16 November 2017, 15:47 WIB

Fadel: Setnov Masih di Jakarta, Sore Ini akan ke KPK

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andri Saubani
Republika/Yasin Habibi
Setya Novanto
Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) tidak ke mana-mana, dan masih di Jakarta. Fadel bahkan menyebut Setnov akan segera ke KPK. "Dia (Setnov) berada di rumah temannya di Kuningan (Jakarta Selatan)," kata kata Fadel melalui pesan Whatsaap, Kamis (16/11) sore.

Mantan Ketua DPP Partai Golkar ini bahkan menyebut Setnov akan ke KPK sehari setelah penyidik mendatangi rumahnya pada Rabu (15/11) malam kemarin. "Ya sore ini SN akan ke KPK dan memproses, tapi dia akan ajukan praperadilan," ujar Fadel.

Infografis, 11 Panggilan KPK Sebelum Setnov Raib.

Penyerahan Setnov ke KPK itu, kata dia bentuk kesadaran yang bersangkutan sebagai warga negara. Namun, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini belum bisa menegaskan kepastian ini, karena semua tergantung situasi yang berkembang.

Fadel mengatakan kedatangan Setnov nanti ke KPK juga untuk memastikan ke KPK Setnov telah mengajukan proses praperadilan. "Dia sudah masukkan surat untuk praperadilan juga," terangnya.

Diakuinya dengan posisi Setnov saat ini, tentu posisi Golkar di masyarakat akan sangat terpengaruh. Walaupun saat ini, diakuinya belum ada statemen resmi dari partai soal Setnov ini. "Tapi saya rasakan di partai masih tegang semua soal ini," tutup Fadel.

Berita Terkait