Kamis , 07 December 2017, 16:28 WIB

KPK: Operasi Lanjutan Mata Kiri Novel Berjalan Baik

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Antara/Monalisa
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kiri) bersama istri Rina Emilda (kanan) dan anak bungsunya saat ditemui di Singapura, Selasa (15/8).
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kiri) bersama istri Rina Emilda (kanan) dan anak bungsunya saat ditemui di Singapura, Selasa (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan pada Kamis (7/12), penyambungan jaringan gusi di mata kiri Novel berjalan dengan baik. Diketahui, pada Rabu (6/12), Novel menjalani operasi pembuanngan jaringan gusi di mata kiri yang pertumbuhannya tidak baik dan diganti dengan jaringan gusi baru.

"Hasil kontrol hari ini , penyambungan jaringan gusi baik, hasil jahitan terlihat rapi , perdarahan baik (terlihat merah)," ungkap Febri saat dikonfirmasi, Kamis (7/12).

Dengan adanya operasi mata sebelah kiri, maka operasi tahap dua belum dapat dilakukan. Karena, untuk operasi tahap dua dibutuhkan pertumbuhan merata seluruh selaput di mata kiri. Febri menambahkan, terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK berharap setelah dua sketsa orang yang diduga terlibat disebar oleh Polri, mereka segera dapat ditemukan dan proses hukum dilakukan lebih lanjut.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya pada 11 April 2017 seusai shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura.