Selasa , 21 Maret 2017, 07:54 WIB

Sidang Ahok Ke-15, Polisi Kembali Berlakukan Pengalihan Arus Arah Ragunan

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Angga Indrawan
Singgih Wiryono/Republika
Penutupan arus lalu lintas di depan Kemeterian Pertanian pada sidang Ahok ke-15, Selasa (21/3).
Penutupan arus lalu lintas di depan Kemeterian Pertanian pada sidang Ahok ke-15, Selasa (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sidang ke-15 kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di auditorium Kementan, Pasar Minggu, Selasa (21/3). Pantauan Republika.co.id, arus lalu lintas di depan Kementerian Pertanian ditutup untuk dialihkan.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, penutupan arus lalin untuk sidang ke-15 ini akan sama seperti sidang sebelumnya. "Masih sama, seperti kegiatan sidang sebelumnya," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (21/3).

Untuk pengalihan arus, kata dia, ada beberapa arus yang dialihkan. Arus lalu lintas arah Fatmawati ke Pasar Minggu dialihkan ke Jagakarsa. "Buncit yang mengarah ke Pasar Minggu dibelokkan ke Jagakarsa juga," jelasnya.

Penutupan arus lalu lintas dimulai dari pukul 03.00 WIB. Budiyanto menjelaskan, lalu lintas akan kembali normal bergantung situasi dari jalannya sidang. "Melihat situasi, selama ini bervariasi, ada yang sampai jam 4 jam 5 sore, ada yang sampai malam hari sesuai situasi yang ada," kata dia.