Jumat , 31 March 2017, 17:06 WIB

CCAI Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Cikarang

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Muhammad Fakhruddin
Republika/Prayogi
Aktivitas produksi minuman dalam kemasan botol di Pabrik Baru Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Cikedokan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/3).
Aktivitas produksi minuman dalam kemasan botol di Pabrik Baru Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Cikedokan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga kampung Rawamaju, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Kamis (30/3). Acara ini merupakan kegiatan CSR CCAI bagi warga yang tinggal sekitar pabrik dari segi kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan yang kedelapan kali semenjak penyelenggaraannya yang pertama pada tahun 2015. Sudah lebih dari 800 pasien dari warga yang tinggal di sekitar pabrik yang sudah memeriksakan kesehatannya dan juga keluarganya.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi warga Kampung Rawamaju yang tinggal di sekitar pabrik Coca-Cola yang berlokasi di Jl Teuku Umar, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Pada hari Kamis (30/3) lalu sekitar lebih dari 100 pasien diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan tekanan darah, konsultasi dengan dokter, hingga mendapatkan obat sesuai dengan penyakit dan kebutuhan kesehatan lainnya secara gratis.

“CCAI sudah selenggarakan 8 kali pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sejak 2015. Diselenggarakan di tengah-tengah warga dengan bekerjasama dengan ketua RT dan RW Kampung Rawamaju Desa Sukadanau dekat lingkungan sekitar pabrik kami. Warga mendapatkan pelayanan kesehatan oleh tim medis profesional,” ujar Nurlida Fatmikasari, Public Affairs & Communications Regional Manager – Jakarta & West Java Region Coca-Cola Amatil Indonesia pada Kamis (30/3).
 
Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional yang jatuh setiap tanggal 7 April. Warga yang ingin berobat mendatangi lokasi dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya melalui Ketua RT/RW. Warga kemudian akan mendapatkan pelayanan kesehatan oleh tim medis profesional, dan diberikan obat dan kebutuhan kesehatan lainnya sesuai kebutuhan dan penyakit yang diderita secara gratis.

CCAI juga memiliki 4 pilar dalam menjalankan CSRnya.“Empat pilar tersebut adalah menjaga dan melestarikan lingkungan, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan, dan berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat dimana CCAI beroperasi,” ujar Nurlida.