Jumat , 21 April 2017, 22:22 WIB

Harga Daging-Sayuran di Tangerang Masih Stabil

Rep: Ronggo Astukoro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Adhi Wicaksono
Pedagang daging sapi (ilustrasi)
Pedagang daging sapi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jelang Ramadhan, harga dan ketersediaan bahan baku pangan di Kabupaten Tangerang masih stabil. Ini dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan pemantauan di Pasar Tradisional Modern Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Satu bulan jelang ramadhan, harga dan ketersediaan barang pangan masih stabil dan aman," kata Zaki, Jumat (21/4).

Zaki mengungkapkan, saat ini suplai barang ke pedagang masih konstan, seperti sayuran dan setok daging. "Untuk daging, karena di kabupaten banyak penggemukan ayam dan sapi, jadi masih aman," sambung dia.

Harga ikan laut maupun tawar pun masih normal hingga saat ini. Hal ini diungkapkan oleh Jamilah (25) pedagang ikan di Pasar Kelapa Dua. Untuk ikan laut, kata Jamilah, seperti tongkol harganya masih Rp 30.000 perkilogram.

"Kalau ikan tawar kaya bandeng juga sama Rp 30.000 perkilogramnya. Biasanya, sebulan mau puasa itu naik sekitar Rp 5 ribu. Tapi, sejauh ini masih normal," jelas Jamilah.

Pedagang telur di pasar yang sama, Apin (18), mengatakan harga barang dagangannya masih normal. Belum ada kenaikan harga telur hingga saat ini. "Satu telur harganya masih Rp 2.200. Itu masih normal. Mungkin seminggu lagi bakal naik," jelas Apin.

Penjual sayuran bernama Nurdin di Pasar Kelapa Dua itu juga mengungkapkan harga cabai turun. Namun, kelangkaan cabai malah terjadi.

"Harga cabai turun tapi pasokannya sedikit. Cabai merah keriting saat ini harganya Rp 30.000 perkilogram. Sedangkan cabai rawit di kisaran Rp 60.000 hingga Rp 55.000 perkilogram," tutur Nurdin.