Jumat , 19 Mei 2017, 11:25 WIB

Perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kembali Normal

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Nur Aini
Dea alvi soraya
Penumpang kereta commuterline di Stasiun Kranji, Kota Bekasi. Penumpukan penumpang di Stasiun Kranji mulai terurai setelah kereta menuju Jakarta kembali normal.
Penumpang kereta commuterline di Stasiun Kranji, Kota Bekasi. Penumpukan penumpang di Stasiun Kranji mulai terurai setelah kereta menuju Jakarta kembali normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice Presiden Communications PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan operasional kereta api listrik (KRL) lintas Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya sudah kembali normal pada Jumat (19/5) sejak pukul 08.55 WIB setelah kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur. Proses pemadaman api di Stasiun Klender juga telah selesai.

"Meski perjalanan KRL telah normal, namun Stasiun Klender saat ini hingga satu hari ke depan belum dapat dioperasikan untuk melayani naik turun penumpang KRL," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5).

Untuk sementara waktu Stasiun Klender tidak beroperasi, Eva menuturkan, pengguna jasa yang sebelumnya beraktivitas naik turun penumpang di stasiun Klender jika tetap akan menggunakan jasa KRL maka dapat menuju Stasiun terdekat seperti Jatinegara atau Buaran.

"Bagi pengguna jasa yang pagi ini sempat tertahan dan memutuskan berganti moda, apabila belum sempat melakukan proses pengembalian tiket maka jangka waktu pengembalian tiket tetap dapat dilakukan sampai dengan Senin (22/5)," ujarnya.

Selain itu, penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dilakukan oleh pihak berwajib. Sebelumnya, Stasiun Klender mengalami kebakaran pada pukul 07.30 WIB, Jumat (19/5). Ada sembilan pemadaman kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.


Baca juga: Seluruh Bangunan di Stasiun Klender Ludes Terbakar